RSS

Finally! Twenty!

Akhirnya sampai juga di postingan ke 20 dengan keyword SMAN 8 Tangerang. setelah tidur malam, mondar-mandir mencari ide untuk judul postingan, memang awalnya terlihat mudah, tapi setelah dijalani memang tidak sulit hahaha. Oiya buat temen-temen yang postingannya belum sampe 20, tetap semangat ya! kalian pasti bisa kok hehe :D

Jadi di postingan ke 20 ini saya cuma mau menyampaikan isi hati saya ke Bu Dina, Guru ICT SMAN 8 Tangerang, Semoga Ibu bisa memberikan nilai yang bagus ya bu buat saya hehe :D Amiin. Sebelumnya terima kasih banyak bu telah memberikan tugas seperti ini kepada saya, saya jadi lebih berani untuk menulis di blog dan semoga kemampuan menulis saya pun dapat meningkat, Amiin. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk bu Dina :)

LTUB

Latihan Tata cara Upacara Bendera, atau disingkat LTUB. Besok, tepatnya tanggal 29 November 2012. SMAN 8 Tangerang akan mengikuti lomba LTUB yang diadakan 3 tahun sekali. Tiga tahun yang lalu kita berhasil merebut juara 2 tingkat provinsi Banten, jadi sekarang kita mau meningkatkan prestasi yang kita pernah dapat dulu, yaitu bisa juara 1, Amiin.

Karena Latihan LTUB ini, kelas gue yang cuma 24 dan banyak anak osis-mpk, padus, dan paskibra. nah mereka yang tergabung didalamnya wajib mengikuti latihan LTUB tersebut. Selama mereka latihan, kelas menjadi sepi, hanya tinggal tersisa beberapa anak saja. Kasian juga sih melihat mereka dijemur di tengah teriknya matahari, hmm tapi gapapa itu sebuah pengorbanan untuk SMAN 8 Tangerang. Oiya gue adapun petugas-petugasnya sebagai berikut:

Comments About Me

Hai Gue balik lagi nih, As I told you before, SMAN 8 Tangerang memberikan tugas kepada siswa-siswinya untuk membuat blog, karena itu banyak dari temen sekelas gue buat postingan yang mendeskripsikan teman-temannya, termasuk mendeskripsikan gue. Nah gue udah merangkum nih opini-opini tentang gue menurut temen-temen gue, Silahkan Dilihaat :)

Alham Haffahd : Anak yang bertugas menjadi pengibar saat IPA 2 bertugas dan sebagai seksi rohani dikelas ini, merupakan anak yang rajin sholat (kalo ada temen), pendiem (kalo ga ada orang), dan juga suaranya bagus kalo lagi ngaji... hahaha -Riandaya Ibrahim

Alham Haffahd : Aku kagum karna dia seorang ketua basket delta, tentunya nggak semudah itu kan jadi ketua basket. selain iitu... alham lulusan Al Fityan, wah aku yakin pasti ilmu agamanya bagus. entah terlihat atau nggak, lulusan al fityan tetep dipandang baik koq ham... hehe -Fathimah Sholihah

Alham Haffahd : Anak ini mantan ketua kelas pas kelas X, anaknya suka nganggep sulit semua masalah kalo lagi ga ada guru dia suka maen plants vs zombie kadang suka gua gangguin hahahah..... -Haryo Fajar Bhagaskoro

Alham Haffahd : Orangnya jail. suka nyolek trus pura-pura ga tau ke semua orang. trus suka ngomong "eh" trus bilang selamat ke orang yang nengok. (sebenarnya itu candaan anak-anak ipa 2, bukan cuma alham). trus suka ngelawak. lawakannya pasaran. sering liat lawakan kaya gitu di ovj. pinter. dan alham juga ketua basket, tapi kalo pelajaran basket pas olahraga jarang bisa masukin bola ke ring. -Madyanissa Yuniar

Alham Haffahd : Doi ketua basket di SMAN 8 Tangerang periode 2012/2013. Dulu duduknya di deket gue sebelum di rolling. Baik sih, cuman kadang2 suka nge-eh!-in orang, terus yang nengok di selamat2in gitu -Robby Hasanul Arief

Alham Haffahd : Seorang pria lulusan Al-Fityan dengan nomor absen 1. Kebiasaan pertama yang bakal gue bahas yaitu penggantian kata “cieee” dengan “hacimicimici”.
Gue yakin kalo lo yang baca, kata-kata itu kedengeran biasa. Tapi kalo si nomor absen 1 ini yang ngomong, pasti kedengerannya luar biasa. Ko bisa? Coba lo bayangin seorang cowok ketua basket ngomong hacimicimici pake suara mirip angry birds. Selain itu, dia juga bisa bikin lo bingung kalo dia lagi nyanyi. Karena suaranya yang udah paten buat baca Al-Qur’an, lo bakal ngira dia lagi ngaji waktu dia lagi nyanyi. Entah itu lagu paling ngebeat sekalipun. Makanya, dia sering latihan nyanyi di berbagai kesempatan sambil bertanya “Pake suara idung ga?” setelah nyanyi. -Lulu Wilda N

Terima kasih teman-teman atas kritiknya, semoga dengan kritik ini, gue bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Amiin :))

Sister School Day 3 Part 2

Setelah puas dengan air asin di pantai pattaya, rombongan SMAN 8 Tangerang kembali ke hotel dengan speedboat untuk mandi dan makan siang bersama. sesampainya di daratan, kita disuguhi foto-foto selama kita di pantai, tapi itu bukan dapet cuma-cuma melainkan kita harus bayar. karena sisa bath yang tinggal sedikit, akhirnya gue cuma beli satu foto. akhirnya kita balik ke hotel deh.

Sesampainya di hotel, gue langsung berbagi kamar mandi maksudnya gantai gitu kamar mandinya. kita langsung bilas, mandi dan ganti baju. Setelah semua siap, kita semua kumpul di restoran hotel, nah disitu ada tour guide kita. sambil menunggu yang lain, gue dan temen-temen mengajari sedikit demi sedikit bahsa indonesia kepada tour guide itu dan memang tour guidenya juga sudah bisa sedikit bahasa indonesia.

Sister School Day 3 Part 1

Coral Island
    Hai Guys, mau lanjutin post gue sebelumnya, sekarang gue mau sharing kejadian-kejadian yang gue alami pada hari ketiga di Thailand bersama SMAN 8 Tangerang. Nah, Akibat lelahnya kegiatan pada hari kedua, pada hari ketiga ini gue telat bangun. Sampe-sampe gue ga mandi karena takut telat dan merugikan semua. untungnya hari itu kita semua pergi ke pantai.

Seperti biasa, sebelum kita memulai hari, kita mengisi perut terebih dahulu di hotel. Setelah perut terisi dengan cukup, kita pun pergi ke coral island menaiki speedboat. Oiya kita dibus dibagikan handuk, dan handuk itu harus dijaga. Kalau hilang kita dikenakan denda, yang lumayan tinggi. hmm untung ga ilang haha.

Dikejar Deadline

Hai Bloggers, sekarang gue cuma mau berbagi aja nih. Gue dulu kan pernah bilang, kalo gue dapet tugas disuruh buat blog dan isinya harus berkaitan dengan SMAN 8 Tangerang. nah hari kamis minggu ini adalah hari penilaian blog setiap siswa SMAN 8 Tangerang. Jadi kesempatan gue buat blogging cuma sisa 1 hari. Semoga gue bisa memaksimalkan waktu yang ada ya.

Awalnya gue anggap mudah tugas ini, tapi karena terlalu santai dan terlalu sering menunda tugas yang diberikan, akhirnya keteteran sendiri deh. Serasa dihantui tugas terus-menurus tapi ga bergerak buat menyelesaikannya.  Tapi karena tugas ini gue dapet satu pelajaran yang berharga lagi.

Bahwa kita harus memaksimalkan waktu yang kita punya, selagi ada waktu untuk mengerjakan hal-hal yang baik maka lakukanlah! karena semakin ditumpuk tugas itu semakin berat. Sesungguhnya Pekerjaan yang kita tunda itu pada akhirnya akan kita kerjakan juga. Sesuai pepatah, berakit-rakit kehulu, berenang - renang ketepian. biarlah kita capek diawal tapi pada akhirnya kita mendapat kebahagiaan yang luar biasa. Mulai sekarang gue mau belajar untuk menunda deh. jangan salah pikir dulu, dalam konteks ini, menunda yang dimaksud adalah menunda penundaan :) Semoga begitu juga ya dengan yang baca postingan ini hehe. Salam super!

Sister School Day 2 Part 2

with Banci Thailand :)
    Melanjutkan posting 'Sister School Day 2 Part 1', Disini gue mau sharing ketika di Pattaya bersama SMAN 8 Tangerang. Yuk dibaca :)

Perjalanan dari Bangkok ke Pattaya memakan waktu sekitar 2 sampai 3 jam. Untuk mengisi waktu luang selama di perjalanan, ya paling enak ya tidur hehe. Sebelum ke pattaya, kita sempet makan di restoran makanan halal. tapi disana gue bingung, setiap makan di restoran halal disana, pasti menu makanannya hampir sama. Apakah makanan halal disana cuma itu? itu masih misteri haha. waktu kita nyampe restoran, cuaca sedang hujan. Nah setelah makan, kita kembali ke bus. tapi karena jalanan banjir jadi kita nyeker deh menuju ke bus haha ga beda jauh ya sama di Indo.

D'sparted

Free Throw kak Shendy
    Karena gue hobi basket, jadi sekarang gue mau sharing tentang basket lagi. Jangan bosen ya kalo tema postingnya tentang basket lagi. Let's See..!

Seperti yang gue bilang dulu, Di sekolah gue, SMAN 8 Tangerang gue ikut eskul basket. Nah Oktober lalu, tim basket delta ikut event tournament di SMAN 2 Tangerang, nama eventnya D'Sparted. Karena event itu gue sibuk ngurusin apa aja persyaratan yang harus disediakan ntuk ikut tournament itu. Proposal, foto, formulir dan lain-lain. Oiya Tournament ini bukan hanya diikuti oleh Basket Putra SMA 8 doang loh, untuk pertama kalinya, Basket Putri pun diikut sertakan hehe, walaupun butuh proses lobbying yang cukup panjang dengan pihak kesiswaan.

Sister School Day 2 Part 1

Pagi yang cerah di Bangkok menyambut para delegasi SMAN 8 Tangerang di hari kedua kita di Thailand. Karena lelahnya perjalanan hari pertama, di hari kedua ini gue bangun agak telat, sampe salah seorang teman sekamar gue, Izan, kena omel sama tour guide nya, sebenernya izan yang bangun paling pagi di kamar itu. tapi dia yang kena imbas omelan tour guide melalui telepon haha sorry ya zan.

Seperti hari sebelumnya, hari itu kita awali dengan sarapan pagi di hotel dan check out dari hotel karena kita akan menuju Pattaya. Tapi sebelum ke Pattaya gue berkunjung ke beberapa tempat di Bangkok terlebih dahulu. Perjalanan pertama kita diawali menuju ke Temple of Dawn semacam candi gitu. ke candi itu kita harus menyebrang sungai yang cukup lebar. Setelah sampai, kita bernarsis ria disana dan sekalian meluapkan jiwa Shopping haha. Enaknya belanja disana itu kita bisa pake Rupiah dan pedagang disana bisa berbahasa indonesia, walau logatnya agak lucu haha.

Upacara Science 2

ini bukan saat IPA 2 jadi petugas
     Hai Bloggers, pagi ini gue mau post dengan tema yang baru, Tapi soal cerita yang di Thailand pasti gue lanjutin kok. Sekarang gue mau sharing pengalaman gue dan temen-temen sekelas gue saat jadi petugas upacara. yok dilihat!

Jadi setiap hari senin pagi, sekolah gue, SMAN 8 Tangerang melakukan rutinitas yang memang seharusnya dilaksanakan, yaitu melaksanakan Upacara pengibaran bendera. Setiap kelas pasti mendapat giliran untuk menjadi petugas upacara tersebut.

Culture Exchange

Mau lanjutin postingan gue sebelumnya. Masih pada hari pertama di Thailand. Di post sebelumnya gue udah ceritain gimana program visit campus itu. nah sekarang gue mau sharing tentang Program Culture Exchange yang diselenggarakan SMAN 8 Tangerang.

Jadi setelah kita berkunjung ke Thammasat University, kita berlanjut ke salah satu sekolah islam di Thailand. Hari itu matahari sedang bersinar terik tetapi karena sejuknya AC bus membuat beberapa anak terlelap, termasuk gue. Gue yang tidur udah kaya homo *kaya loh bukan berarti iya*. Lagi nikmat-nikmatnya tidur, bagian bawah hidung gue diolesi minyak kayu putih yang hangatnya bukan main. karena itu lah gue terbangun.

Campus Visit

Hai biar postingan nambah lagi, gue kembali nih. tadi kan udah gue jelasin tentang keberangkatan menuju negara yang tak pernah dijajah di Asia Tenggara, Thailand. nah sekarang gue mau sharing tentang pengalaman yang gue alami pada hari pertama.

Hari pertama di Bangkok, dimulai dengan bangun pagi pukul 05.30. Tidak ada perbedaan waktu antara Thailand dan Indonesia. setelah semua siap, menggunakan baju seragam kebanggaan sekolah, SMAN 8 Tangerang, kita sarapan tapi saat itu makanan belum siap. Sambil menunggu, gue dan rian pergi mencari sedikit makanan untuk mengganjal perut, tetapi banyak makanan yang tidak sewajarnya kita makan alias tidak halal. Pagi itu kota Bangkok sudah siap menyongsong hari, banyak pegawai yang ingin berangkat kerja.

Keberangkatan ke Thailand

at Soekarno - Hatta Airport
    Thailaand.. tanggal 23 September lalu, gue pergi ke negerinya para gajah, nah sekarang gue mau sharing pengalaman gue selama disana. Perginya gue ke Thailand bukan tanpa sebab, gue datang ke Thailand karena ikut program sister school yang diselenggarakan SMAN 8 Tangerang, yaitu sekolah gue.

Selama di Thailand kita berkujung ke kampus dan sekolah di sana untuk culture exchange dan menjalin kerja sama. Pada postingan ini gue cuma mau menceritakan apa yang terjadi pada hari keberangkatan.

Smanitra Cup

Jump Ball
    Hai para Bloggers, masih ingat kan postingan gue tentang perkenalan   Tim Basket SMAN 8 Tangerang? Nah sekarang gue mau ceritain tentang tournament yang baru kita ikuti nih. Yuk dilihat!

Tanggal 3 November lalu, kita Tim Basket Delta ikut event SMANITRA Cup yang diadakan oleh SMAN 1 Tangerang. Kita ikut event ini bisa dibilang mendadak, karena kita baru dapet izin dari sekolah sehari sebelum waktu pendaftaran ditutup. Itupun gue terheran kenapa diberi kesempatan untuk ikut tournament di SMA 1 karena sebelumnya kita sudah ikut tournament di SMA 2. Padahal kita cuma diberi kesempatan 1 tournament dalam 1 semester, nah semester ini kita diberi 2 kesempatan tournament, bukan main setelah mendapat kabar seperti itu anak-anak basket terlebih yang sudah kelas 12 langsung bersyukur karena masih diberi kesempatan bertanding.

Liga Pussel 2012

Hai Bloggers semua, mungkin kalian sudah pernah membaca tentang Liga Pussel SMAN 8 Tangerang di blog lain yang pastinya blog siswa dari SMA 8 Tangerang juga. Tapi disini gue akan menjelaskan Liga Pussel versi gue hehe. Baca Selengkapnyaa...

STEREO

Hai gue kembali lagi nih, sekarang gue mau nyeritain tentang STEREO. pasti nama itu sudah tidak awam lagi di telinga anda, mungkin anda mengira bahwa stereo adalah perekaman atau penyiaran dengan produksi suara yg lebih realistis dengan menggunakan dua saluran suara, menggunakan dua mikrofon beserta dua pengeras suara yg digunakan bersamaan, ya itu memang benar tapi STEREO yang gue maksud berbeda dengan yang anda maksud. Mau tau STEREO apa itu?

Lumba-Lumba Kecil Jadi Guru

Pada tanggal 20 November 2012, tepatnya hari selasa, gue ngejalanin rutinitas biasa gue, yaitu menuntut ilmu di SMAN 8 Tangerang.
     Bel masuk berbunyi, seperti biasa gue dan teman-teman kelas gue melaksanakan tadarus al-qur'an bersama sambil diawasi oleh bu yuni,guru biologi di sekolah gue sekaligus menjabat sebagai wali kelas XI IPA 2, yaitu kelas gue. Ada yang lain dihari itu, ketua kelas kami, Riandaya Ibrahim, ia dipanggil oleh bu yuni saat yang lain membaca al-qur'an. setelah waktu tadarus selesai, akhirnya gue tau kenapa rian dipanggil saat tadarus tadi. Ia dipanggil karena bu yuni berhalangan hadir untuk mengajar karena harus membimbing kakak - kakak kelas kami yang ikut olimpiade biologi di ITI serpong.