RSS

Lumba-Lumba Kecil Jadi Guru

       Pada tanggal 20 November 2012, tepatnya hari selasa, gue ngejalanin rutinitas biasa gue, yaitu menuntut ilmu di SMAN 8 Tangerang.
     Bel masuk berbunyi, seperti biasa gue dan teman-teman kelas gue melaksanakan tadarus al-qur'an bersama sambil diawasi oleh bu yuni,guru biologi di sekolah gue sekaligus menjabat sebagai wali kelas XI IPA 2, yaitu kelas gue. Ada yang lain dihari itu, ketua kelas kami, Riandaya Ibrahim, ia dipanggil oleh bu yuni saat yang lain membaca al-qur'an. setelah waktu tadarus selesai, akhirnya gue tau kenapa rian dipanggil saat tadarus tadi. Ia dipanggil karena bu yuni berhalangan hadir untuk mengajar karena harus membimbing kakak - kakak kelas kami yang ikut olimpiade biologi di ITI serpong.


    Setelah tadarus, jadwal pelajaran hari itu yaitu biologi, nah akhirnya rian, sang pemimpin kelas menyampaikan pesan dari bu yuni tadi. Inti dari pesan itu yaitu kita disuruh belajar sendiri dan Widha Si Lumba-Lumba Kecil dan lulu wilda diperintahkan untuk mengajari teman-teman sekelasnya dengan menggunakan slide yang telah diberikan bu yuni.

     Giliran pertama yang mengajari kami yaitu si lumba-lumba kecil alias Widha, walau agak bingung, si mungil ini tetap semangat untuk mengajari teman-temannya.walau ia harus mencari banyak sumber agar teman-teman sekelasnya bisa mengerti tentang apa yang sedang dipelajari.

    Setelah giliran widha habis, maka dilanjutkan oleh lulu wilda, ia pun tak kalah mungilnya dengan widha hehe. bukan hanya mungilnya yang tak mau kalah tapi semangat dalam menjelaskan materi pun tak bisa dianggap remeh, ia betul-betul serius dalam menjelaskan materi yang diberikan bu yuni.

    Oiya nama aslinya sih Widha Puspa Tanjung tapi karena nama blognya lumbalumbakecil.blogspot.com jadi gue panggil lumba-lumba kecil deh . Ya iIntinya gue salut deh sama kedua temen gue yang mungil itu, semoga kalian bisa lebih baik ya :) berikut foto mereka hehe :D *maaf ya ngambil foto kalian tanpa izin

            Widha 'Si Lumba-Lumba Kecil'                     Lulu Wilda N

 That's it. See you in the next post about SMAN 8 Tangerang 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: