RSS

Sister School Day 3 Part 2

    Setelah puas dengan air asin di pantai pattaya, rombongan SMAN 8 Tangerang kembali ke hotel dengan speedboat untuk mandi dan makan siang bersama. sesampainya di daratan, kita disuguhi foto-foto selama kita di pantai, tapi itu bukan dapet cuma-cuma melainkan kita harus bayar. karena sisa bath yang tinggal sedikit, akhirnya gue cuma beli satu foto. akhirnya kita balik ke hotel deh.

    Sesampainya di hotel, gue langsung berbagi kamar mandi maksudnya gantai gitu kamar mandinya. kita langsung bilas, mandi dan ganti baju. Setelah semua siap, kita semua kumpul di restoran hotel, nah disitu ada tour guide kita. sambil menunggu yang lain, gue dan temen-temen mengajari sedikit demi sedikit bahsa indonesia kepada tour guide itu dan memang tour guidenya juga sudah bisa sedikit bahasa indonesia.



    Akhirnya waktu makan siang pun tiba, semua lahap. munekin karena kita semua telah banyak menguras energi ketika di pantai. setelah makan siang, kita hijrah ke pusat permata di Pattaya. disana gue males, kaena pasti membutuhkan banyak uang yang keluar, tapi kalo kata fandi, pusat permata ini milik pemerintah dan bagi semua tourist harus mengunjungi tempat itu.

    Sampai di tempat tujuan kita disuguhi minuman bersoda gratis, dan kita naik kereta gitu, di tour singkat itu kita diceritain tentang sejarah berlian, terus penggunaan berlian di kerajaan, sayang ga boleh putu-putu jadi ga bisa diabadikan hehe. Terus di akhir-akhir tour ada juga manusia kayak hologram dan itu keren banget.

    Tour singkat pun berakhir, kita pun masuk toko dan melihat para ahli berlian sedang bekerja, mereka semua pada teliti ya haha. Setelah melihat para pekerja, itulah waktunya belanja. gue cuma beli souvenir buat emak di rumah hehe. dan setelah itu gue pergi ke cafe di tempat itu, ternyata disana kita dapet kopi dan teh gratis haha. lumayaaan.

    Nah setelah puas melihat baut-batu berlian, kita semua cabut ke Floating Market, tapi itu bakal gue bahas di post selanjutnya ya :) So stay tuned !

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: