RSS

Keberangkatan ke Thailand

at Soekarno - Hatta Airport
    Thailaand.. tanggal 23 September lalu, gue pergi ke negerinya para gajah, nah sekarang gue mau sharing pengalaman gue selama disana. Perginya gue ke Thailand bukan tanpa sebab, gue datang ke Thailand karena ikut program sister school yang diselenggarakan SMAN 8 Tangerang, yaitu sekolah gue.

Selama di Thailand kita berkujung ke kampus dan sekolah di sana untuk culture exchange dan menjalin kerja sama. Pada postingan ini gue cuma mau menceritakan apa yang terjadi pada hari keberangkatan.

Pada hari keberangkatan tanggal 23 September, karena hari itu hari minggu jadi gue bangun seperti biasa, 'agak' telat hehe. sebelum berangkat gue memeriksa kembali barang-barang yang harus dibawa, agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan haha.

Pukul 14.00 WIB gue berangkat dari rumah ke bandara, di bandara gue langsung bergabung dengan rombongan SMAN 8, lalu gue absen dan gue ngambil pasport yang telah dikumpulkan beserta boarding pass. Lalu Check in.

Setelah Check in gue langsung ke imigrasi, dan cek barang bawaan. dan menunggu di wating room. Setelah beberapa saat nunggu, akhirnya kita naik pesawat. untungnya gue duduk di sebelah arief, ga kaya fandi yang terpisah jauh didepan haha. Penerbangannya bisa dibilang tidak mulu, banyak turbelensi karena cuaca buruk. Tapi Alhamdulillah kita sampai di bandara Suvarnabhumi dengan selama dan sehat wal'afiat haha.

Baru menginjakan kaki di Thailand, beberapa anak langsung tak a photo dan setelah itu di cek kembali di bagian imigrasi Thailand. nah disitu gue takut, karena takut ada kesalahan yang membuat repot semua, tapi alhamdulillah tidak, semua lancar hehe. setelah itu kita langsung ke bagage clain untuk mengambil bagasi dan pergi ke hotel karena hari sudah malam.

Di bus ternyata ada gangguan teknis yang mengharuskan kita ganti bus dengan bus lain, setelah bus baru yang kita dapat, langsung pergi menuju penginapan. sesampainya di hotel gue dapet masalah lagi, gue yang sekamar dengan Rian dan Izan harus pindah kamar karena kamar yang sebelumnya belum siap. akhirnya kamar kita terpisah jauh, walau cuma beda lantai sih hehe. setelah semua sudah siap untuk terlelap, maka gue dan kawan-kawan akhirnya memejamkan mata untuk bersiap menghadapi hari esok:)