RSS

Culture Exchange

      Mau lanjutin postingan gue sebelumnya. Masih pada hari pertama di Thailand. Di post sebelumnya gue udah ceritain gimana program visit campus itu. nah sekarang gue mau sharing tentang Program Culture Exchange yang diselenggarakan SMAN 8 Tangerang. 


    Jadi setelah kita berkunjung ke Thammasat University, kita berlanjut ke salah satu sekolah islam di Thailand. Hari itu matahari sedang bersinar terik tetapi karena sejuknya AC bus membuat beberapa anak terlelap, termasuk gue. Gue yang tidur udah kaya homo *kaya loh bukan berarti iya*. Lagi nikmat-nikmatnya tidur, bagian bawah hidung gue diolesi minyak kayu putih yang hangatnya bukan main. karena itu lah gue terbangun.



    Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang, akhirnya kita sampai di tempat tujuan, yaitu Islamic Collage. Sekolah itu luas tak seperti sekolah gue yang sekarang haha tapi walau kecil, sekolah gue tetap indah kok. Setelah bus berhenti kita pun turun dan di sambut cukup meriah oleh mereka, termasuk disambut oleh makanan yang sudah siap disantap. Kemudian kita makan sambil disuguhi taditional dance dari Thailand. Setelah acara makan-makan selesai, acara pun dilanjutkan dengan sambutan dari kedua ihak sekolah. dan sambutan dari perwakilan siswa dan siswi SMAN 8 Tangerang yaitu Arief dan Syenne.

Arief & Syenne

     Setelah semua sambutan selesai, akhirnya waktu gue dan kawan-kawan untuk beraksi haha. kami disana mendemonstarikan tarian tradisional Indonesia, yaitu Saman Dance. Takut, Grogi itu biasa saat mau tampil, but overall, that's Good.

    Tari saman pun selesai, dan selanjutnya acara tukar menukar kado. bingung juga mau ngasih siapa tapi karena ketika gue mau ke toilet disana, ada salah satu murid yang nganterin gue ke toilet. nah pas acara tukar menukar kado, gue ngasih kado gue ke anak yang tadi nganterin gue deh haha and I took a photo with him :) semoga kadonya disimpan dengan baik ya.


   Setelah kita foto-foto dengan siswa dan siswi disana, akhirnya kita diajak keliling Islamic Collage. sambil keliling gue minta ajarin sedikit bahasa thailand, yang ngajarin gue cewe loh haha. Disinilah ajang modus dimulai, akhirnya gue dan yang lain akhirnya tukeran PIN dan Fb.

    Hmm.. mungkin itu dulu postingan gue, sebenernya masih banyak sih Unforgettable Moment yang terjadi di Islamic School, tapi berhubung sudah malam, gue pamit undur diri dulu. Sekian :)





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: