RSS

Upacara Science 2

ini bukan saat IPA 2 jadi petugas
     Hai Bloggers, pagi ini gue mau post dengan tema yang baru, Tapi soal cerita yang di Thailand pasti gue lanjutin kok. Sekarang gue mau sharing pengalaman gue dan temen-temen sekelas gue saat jadi petugas upacara. yok dilihat!

    Jadi setiap hari senin pagi, sekolah gue, SMAN 8 Tangerang melakukan rutinitas yang memang seharusnya dilaksanakan, yaitu melaksanakan Upacara pengibaran bendera. Setiap kelas pasti mendapat giliran untuk menjadi petugas upacara tersebut.


     Pada Tanggal 12 November 2012 lalu, giliran kelas gue lah yang akan mengibarkan bendera Sang Pusaka Merah Putih. Oiya sebelum waktu pelaksanaan, kita  melakukan voting untuk pemilihan tugas untuk upacara nanti. setelah berunding bersama wali kelas kami, Bu Yuni Hartati. Akirnya terbentuklah petugas upacara sebagai berikut:

TURA                      :      Farizan Nadhil Purwinto
Protokol                   :      Fatimah Sholihah
Pemimpin Upacara   :     Riandaya Ibrahim
Pengibar                   :    - M. Fadel Asyahid
                                    - Widha Puspa Tanjung
                                     - Alham Haffahd
Pancasila                  :       Yoko San
UUD                        :       M. Hilmy Hawari
Do'a                         :       Madyanissa Yuniar
Dirijen                      :       Lulu Wilda Nurani
Padus                       :       Sisanya

    Gue disitu jadi pengibar, atau lebih tepatnya sebagai penggerek haha. Alasan gue memilih jadi penggerek karena mau cari pengalaman aja, soalnya belum pernah mengibarkan bendera hehe. Karena pertama kali, gue giat latihan agar bisa dapat hasil yang maksimal, sebab menurut gue, pengibar lah yang sangat diperhatikan dalam setiap upacara bendera. Semua mata terpaku saat pengibaran. Alhamdulillah gue bisa melaksanakannya dengan baik.

   Oiya, kelas gue itu yang pertama kali memakai atribut upacara saat upacara, sebelumnya mah belum ada hehe, tapi sebenarnya itu karena kebetulan aja sih, perintah dari kepala sekolah yang baru. Overall bagus, makasih teman-teman udah bekerja sama dengan baik sehingga kita pantas untuk diapresiasi :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: