RSS

D'sparted

Free Throw kak Shendy
    Karena gue hobi basket, jadi sekarang gue mau sharing tentang basket lagi. Jangan bosen ya kalo tema postingnya tentang basket lagi. Let's See..!

    Seperti yang gue bilang dulu, Di sekolah gue, SMAN 8 Tangerang gue ikut eskul basket. Nah Oktober lalu, tim basket delta ikut event tournament di SMAN 2 Tangerang, nama eventnya D'Sparted. Karena event itu gue sibuk ngurusin apa aja persyaratan yang harus disediakan ntuk ikut tournament itu. Proposal, foto, formulir dan lain-lain. Oiya Tournament ini bukan hanya diikuti oleh Basket Putra SMA 8 doang loh, untuk pertama kalinya, Basket Putri pun diikut sertakan hehe, walaupun butuh proses lobbying yang cukup panjang dengan pihak kesiswaan.

    Setelah semua persyaratan terpenuhi, pada tanggal 6 Oktober tepatnya hari sabtu, gue bersama 2 temen gue, mengikuti TM (Technical Meeting). Disana diadakan undian untuk menentukan lawan, dan yang ngambil undian itu gue, awalnya sekolah gue akan melawan tuan rumah, SMA 2 tapi karena ada kesalahan teknis, akhirnya pengundian pun diulang dan akhirnya Tim Basket putra delta melawan SMK Buddhi dan Tim Basket Putri melawa SMA Kanaan.

    Sebelum hari pertandingan, kita latihan dengan sungguh-sungguh. Pada hari opening, kita semua ikut dan Tim Basket putri bermain setelah opening, tapi sayang tim baset putri harus berbesar hati menreima kekalahan. Setelah pertandingan, coach mengevaluasi dan memberi nasihat untuk tim Basket putra yang akan bertanding pada hari minggunya.
   
    Hari minggu pun datang, im basket putra siap untuk bertanding. tapi sayang, Coach berhalangan hadir dan digantikan oleh Ass coach yang berasal dari alumni SMAN 8 Tangerang. Pertandingan tak berjalan seperti yang diinginkan, banyak perdebatan antara pemain dan ass pelatih. mungkin karena mereka kurang mempercayai dan menghargai ass pelatih itu. dan akhirnya Tim basket putra pun harus menyusul tim basket putri ke jurang kekalahan, disana gue sangat menyesal dan pastinya sedih. Tapi banyak pelajaran yang bisa gue ambil dari pertandingan itu.
   
    Pelajaran yang bisa diambil yaitu, belajar menghargai orang. Kurangnya penghargaan untuk seorang yang telah banyak mengorbankan waktunya untuk kita, menyebabkan kekalahan yang menyakitkan. mungkin ini pembelajaran yang bisa kita ambil untuk mencapai Tim Basket yang lebih baik lagi. Amiin

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: